Cari Blog Ini

Jumat, 14 Desember 2018

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Honda Berikan 2 Motor Ini untuk Dioprek Anak SMK Kalimantan



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 2 unit sepeda motor dan peralatan tooling seiring diimplementasikannya Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

2 unit sepeda motor yakni Honda BeAT dan CB150R StreetFire akan digunakan sebagai media pembelajaran tambahan anak SMK jurusan otomotif.

Penandatangan kerja sama antara AHM dan SMKN 3 Tanjung Selor yang berlangsung pada Kamis (13/12) ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kalimantan Utara, Amat. Main dealer Astra Motor Balikpapan akan menjadi pendamping utama pengimplementasian kurikulum di wilayah ini. Kerjasama ini melengkapi 41 SMK mitra binaan Astra Honda Motor di seluruh pulau Kalimantan dan menjadi bagian dari 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota.

AHM juga memberi bantuan pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (PRAKERIN) siswa, pelatihan dan sertifikasi guru produktif dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

"Kami berupaya secara bertahap dan konsisten untuk mengembangkan implementasi Kurikulum TBSM AstraHonda di berbagai wilayah di Tanah Air, selaras dengan program link and match pemerintah. Harapannya, kompetensi bidang Otomotif roda dua generasi muda di seluruh wilayah Tanah Air dapat semakin berkualitas dan bersama-sama memajukan negeri," ujar Direktur HR, GA, IT, SI AHM Markus Budiman di Tanjung Selor.

Sebelumnya pada tiga bulan terakhir, AHM juga telah melakukan kerjasama dengan SMK yang berada ujung timur Indonesia yaitu Merauke (30/10), dan ujung selatan Indonesia yaituKupang(5/12). Hal ini menandai komitmen penyebaran dukungan terhadap SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga ujung timur yaitu Merauke, Papua.

Dalam upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di dunia pendidikan, AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia secara berkelanjutan melakukan berbagai pelatihan, sertifikasi dan uji kompetensi yang secara intensif ditujukan kepada guru produktif dan peserta didik. Materi ajar pun selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini. PT KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : oto.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar