Cari Blog Ini

Jumat, 24 Juli 2020

PT KONTAK PERKASA | 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Berubah Sejak Pandemi Corona



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Sejak virus Corona COVID-19 mewabah di seluruh dunia, begitu banyak hal yang berubah dalam kehidupan sehari-hari.
Sesuatu hal yang umum dilakukan pada enam bulan lalu, seperti berjabat tangan, berbagi minuman dengan teman, dan pergi tanpa menggunakan masker adalah hal yang normal. Namun, kini semua itu perlu dipikir ulang kembali.

Dikutip dari Insider, berikut 5 kebiasaan sehari-hari yang berubah sejak pandemi Corona berlangsung.

1. Berjabat tangan
Dulu berjabat tangan adalah hal yang umum dilakukan ketika bertemu dengan seseorang. Tetapi, saat ini mungkin banyak orang lebih memilih untuk tidak melakukan hal itu.

Pakar imunologi dari Amerika Serikat (AS), Dr Anthony Fauci mengatakan bahwa kebiasaan berjabat tangan bisa meningkatkan risiko penularan virus Corona.

"Kita tidak perlu berjabat tangan. Kita harus menghentikan kebiasaan itu," ucapnya.

2. Mencuci tangan
Sebelum pandemi Corona, rutin mencuci tangan setiap kali beraktivitas bukanlah kebiasaan yang umum kita lakukan. Namun, kini mencuci tangan adalah hal yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

"Rutinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik," imbau Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC).

3. Bertransaksi pakai uang tunai
Sejak diduga virus Corona bisa menular lewat uang tunai, mungkin setiap kali sehabis memegang uang rasanya ingin cepat-cepat mencuci tangan. Padahal, dahulu mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Jika pekerjaanmu mengharuskan memegang uang (atau permukaan lain yang berpotensi terkontaminasi), maka penting untuk rutin mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah," jelas Asisten Profesor di George Washington School of Medicine and Health Sciences, Dr Michael Knight.

4. Berbagi botol minuman
Berbagi botol minuman dengan teman adalah hal yang normal dilakukan sebelumnya. Namun, kini sebaiknya harus dipikirkan ulang untuk melakukan itu.

Pada Maret lalu, dilaporkan sekelompok orang di Thailand terinfeksi Corona akibat berbagi minuman dan rokok.

CDC pun menyatakan bahwa virus Corona memang tidak menyebar lewat makanan atau air. Tetapi, virus ini dapat ditemukan di air liur, sehingga kamu harus berpikir ulang untuk berbagi minuman.

5. Melakukan perjalanan
Saat ini, sebagian orang lebih memilih untuk tetap berada di rumah daripada harus pergi keluar. Terlebih jika harus menggunakan transportasi umum dalam bepergian.

Sebab, begitu banyak yang harus dipersiakan, seperti harus menggunakan masker, rutin mencuci tangan, membersihkan tempat duduk, dan lain-lain yang dapat menurunkan risiko paparan virus Corona. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar