Cari Blog Ini

Selasa, 17 Maret 2020

PT KP PRESS | 5 Tips Agar Badan Tak Melar Gara-gara 14 Hari 'Work from Home'



PT KP PRESS SURABAYA - Kebijakan Work From Home (WFH) yang diberlakukan belakangan ini membuat pekerja harus bekerja di rumah masing-masing, dan tidak mengunjungi tempat-tempat umum. Hal itu dilakukan untuk membatasi diri agar terhindar dari infeksi virus corona COVID-19 yang sedang mewabah.
Meski dinilai lebih fleksibel, bekerja di rumah tentu banyak godaannya. Tidak terkecuali godaan untuk ngemil. Bila tak diantisipasi, berat badan dipastikan melonjak dalam 14 hari masa isolasi.

Dikutip dari Time Of India, 5 gerakan olahraga ini bisa kamu coba untuk kalian yang work form home.

1. Jumping jack
Jumping jacks adalah gerakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa bantuan alat olahraga apapun. Gerakan ini termasuk dalam kombinasi dari latihan aerobik.

Dengan berdiri dengan kedua kaki serta posisi tangan di samping. Kemudian, angkat kedua lengan kamu secara serentak hingga di atas kepala dan lompat secukupnya sembari merentangkan kaki dengan lebar. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik ya detikers.

2. Squat
Celana kesayangan sudah tidak bisa dipakai? Cobalah gerakan olahraga ini di rumah. Squat bisa dipercaya untuk mengecilkan lingkar paha serta memperkuat otot paha, lengan, dan perut. Gerakan olahraga ini dapat mengurangi tumpukan lemak dan membentuk bagian-bagian tadi.

Dengan melebarkan kaki setara dengan bahu lalu letakkan jari-jari di belakang kepala. Naik dan turunkan badan kamu dengan mendorong pinggul ke belakang sembari menekuk lutut. Lakukan gerakan ini 10-15 kali ya.

3. Pushup
Gerakan olahraga seperti ini akan mengurangi lemak atau gelambir pada lengan kamu dan membantu memperkuat bahu karena pushup dapat melatih otot lengan, bahu, hingga abdomen sebagai penstabilnya.

Caranya, kamu bisa posisikan badan seperti tengkurap lalu letakkan tangan di matras. Tidak lupa sejajarkan pergelangan tangan dengan bahu. Jangan membuat leher terlalu mendongak atau tegang karena bisa menyebabkan sakit leher dan pastikan otot perut tetap kencang. Tekuk siku lalu turun dan naikkan dada kamu ke arah matras/lantai. Lakukan gerakan ini hingga 10-20 kali ya dengan rutin.

4. Mountain climber
Gerakan olahraga ini cocok dilakukan di rumah ketika kamu punya waktu senggang yang sedikit. Mountaint climber adalah gerakan kardio yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung kamu. Selain itu, efektif juga untuk membakar kalori dalam waktu singkat.

Caranya, posisikan diri seperti akan melakukan pushup lalu luruskan badan kamu, mulai dari bahu hingga kaki. Angkat lutut hingga mencapai dada, seolah-olah sedang berlari. Lakukan selama 5-10 kali.

5. Lari di tempat
Tidak bisa keluar rumah untuk lari? Tidak mempunyai treadmill di rumah. Kamu bisa mencoba alternatif lain, yaitu lari di tempat. Tanpa perlu ada personal trainer, kamu pasti tahu bagaimana lari tanpa bergerak ke sana kemari. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar