Cari Blog Ini

Jumat, 12 April 2019

PT KONTAK PERKASA | Sering Beser di Malam Hari? Awas, Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius


PT KONTAK PERKASA SURABAYA
- Terbangun di malam hari karena ingin buang air kecil kedengarannya hal biasa dan memang kerap kali terjadi pada sebagian besar orang. Namun sebuah penelitian baru menunjukkan gejala yang serius jika kamu terlalu sering bangun di malam hari untuk buang air kecil.

Peneliti menemukan keterkaitan antara frekuensi buang air kecil di malam hari dengan tekanan darah tinggi. Risiko tekanan darah tinggi naik sebanyak 40 persen dan makin sering bangun untuk pipis di malam hari maka kemungkinannya juga makin besar.

Tekanan darah tinggi tentunya terkait dengan serangan jantung dan stroke jika tidak tertangani dengan baik. Studi ini diprakarsai oleh dr Satoshi Konno dari Rumah Sakit Tohoku Rosai di Jepang.

Dilansir dari Mirror, Dr Konno menuturkan hal ini disebabkan karena asupan garam yang sangat tinggi. Di beberapa negara seperti Jepang dan Indonesia pun sering memasukkan jumlah garam yang lumayan banyak di setiap masakannya.

"Lebih dari satu miliar orang di dunia mengidap kondisi tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab kematian dini yang merupakan alasan dari hampir sepuluh juta kematian di tahun 2015," kata Presiden Direktur dari ESC University of Oxford, Professor Barbara Casadei.

Oleh karena itu direkomendasikan agar mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung dengan pembatasan garam, alkohol, makan makanan sehat, olahraga teratur, menjaga berat badan dan berhenti merokok. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar