Cari Blog Ini

Rabu, 01 April 2020

PT KONTAK PERKASA | Yuk, Cek Busi Mobil yang Enggak Dipakai 2 Minggu karena WFH


PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Dua minggu lebih sudah imbauan kerja dari rumah (work from home) dilakukan sebagian besar masyarakat. Bagi yang memiliki mobil, jangan sampai kendaraannya ikut ditelantarkan lantaran jarang dipakai ya. Minimal cek sistem pengapiannya agar mobil siap dipakai ketika dibutuhkan.
Seperti disampaikan NGK Busi Indonesia dalam siaran pers-nya (31/3/2020), memeriksa busi kendaraan jadi hal yang cukup mudah dilakukan.

"Peralatan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, hanya perlu kunci standar untuk membuka kompartemen, kunci busi sesuai mobil masing-masing, serta tambahan kaca pembesar," tulis NGK.

Busi yang sudah dibuka lantas diperiksa menggunakan kaca pembesar untuk dilihat kondisinya. Gejala-gejala seperti carbon fouling, overheat, corona stain, flash over bahkan keausan normal pun bisa dilihat secara jelas.

"Secara normal pemakaian busi biasanya akan mengalami pengerakkan karbon ataupun tingkat keausan tinggi, kalau sudah seperti ini penggantian busi menjadi pilihan terbaik dibandingkan membersihkannya," lanjut NGK menerangkan.

Untuk proses membersihkannya juga perlu perhatikan beberapa hal. Kalau hanya membersihkan kerak kotoran yang menempel, cukup menggunakan cairan penetran pembersih kampas rem saja, kemudian dibersihkan menggunakan kain. Tidak disarankan membersihkan menggunakan amplas ataupun benda tajam seperti sikat kawat.

"Jika karbon sudah memenuhi seluruh permukaan elektroda dan insulator, maka tidak ada jalan lain selain mengganti busi lama dengan yang baru dan itu membantu kita mengembalikan performa busi menjadi seperti baru agar kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi lebih terjamin," tukasnya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar