Cari Blog Ini

Rabu, 09 Oktober 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Buku-buku Indonesia Segera Dipromosikan ke Meksiko



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Buku-buku karya penulis Tanah Air sukses diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan dipromosikan ke pameran buku internasional. Di penghujung 2019, Komite Buku Nasional (KBN) bakal mempromosikan ke Guadalajara International Book Fair, Meksiko.

Hal tersebut diungkap KBN, Laura Bangun Prinsloo, di sela-sela jumpa pers kehadiran Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) bulan ini. Menurut Laura, sejak awal pendirian KBN memang sudah mendata dan meriset pangsa dan pasar bagi buku-buku Indonesia, serta pameran buku yang bisa mempromosikannya.

"Kalau Timur Tengah, kami ke Sharjah International Book Fair, kalau Asia ke Beijing, yang belum memang pasar Amerika Latin dan AS. Amerika pun saat masuk prioritas tidak terlalu dikedepankan, hasil testimoni para penerbit menjual ke sana sangat susah," tutur Laura menjelaskan, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Ketika pihak Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan (Kemendikbud) mengizinkan satu pameran buku lagi yang dirambah KBN, maka pasar Amerika Latin pun masuk prioritas. Di Guadalajara International Book Fair yang digelar 30 November-6 Desember 2019, Indonesia bakal diwakili oleh 3 penerbit, yakni Gramedia, Mizan Group, dan After Hours.

Pasar Amerika Latin, Laura menjelaskan sangat penting bagi industri buku Tanah Air. "Banyak penerbit Asia Tenggara masuk ke sana, karena lumayan enak pasarnya. Sekali jualan, mereka akan patungan bersama negara-negara Amerika Latin lainnya untuk patungan beli rights," tambahnya.

"Buku-buku sastra Amerika Latin juga sangat berpengaruh di dunia, juga di Indonesia. Karena itu Indonesia hadir di Guadalajara menjadi nilai plus dan peluang," tambah Humas KBN, Dewi Ria Utari. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar