Cari Blog Ini

Senin, 02 September 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Superfood! Konsumsi Kacang Turunkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Makan kacang setidaknya dua minggu sekali dikaitkan dengan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular yang lebih rendah 17 persen dalam studi terbaru yang dipresentasikan dalam World Congress of Cardiology.

"Kacang adalah sumber lemak jenuh yang baik. Mereka juga memiliki protein, mineral, vitamin, serat, pitosterol, dan polifenol yang bermanfaat bagi kesehatan jantung," kata penulis studi Dr Noushin Mohammadifard dari Isfahan Cardiovascular Research Institute, dikutip dari Science Daily.

Mengonsumsi kacang juga dapat mengurangi risiko mengalami pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung fatal. Kacang juga baik untuk meningkatkan kesehatan lapisan pembuluh darah.

Peneliti menyebut makan kacang dua kali atau lebih per minggu dikaitkan dengan 17 persen risiko kematian kardiovaskular yang lebih rendah dibandingkan dengan mengonsumsi kacang sekali dalam dua minggu.

Keterkaitan tersebut sangat kuat bahkan setelah disesuaikan dengan faktor-faktor yang lain seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, merokok, dan aktivitas fisik.

"Kacang segar adalah yang paling sehat. Kacang harus segar karena jika tidak, lemak tak jenuh bisa teroksidasi menjadi kacang basi yang membuatnya berbahaya," pungkas Dr Mohammadifard.

Mengutip Mayo Clinic, kacang mengandung setidaknya beberapa zat yang menyehatkan jantung seperti lemak tak jenuh, omega 3, serat, vitamin E, sterol, dan L-argin yang membantu meingkatkan kesehatan arteri dan mencegah pembekuan darah. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar